Lady Gaga Gagal Konser di Filipina

Lady Gaga Gagal Konser di Filipina - Melas banget sih Lady Gaga kena tolak sana tolak sini hehehe, kalau kedatangan Lady Gaga di Indonesia ditolak oleh Front Pembela Islam (FPI), di Filipina konser Lady Gaga juga ditolak oleh kelompok yang menamakan dirinya Biblemode Youth Philippines.

"Lady Gaga menggunakan simbol-simbol dan lirik yang secara langsung menghina Tuhan," kata Pastor Reyzel Cayanan mengungkapkan alasannya, seperti dilansir ABS CBN, Kamis (17/5/2012). Rencananya, penembang lagu "Born This Way" ini menggelar konser selama dua malam, tanggal 21-22 Mei 2012, di SM Arena, Manila. Demi menolak Gaga, kelompok ini menggelar doa agar konser batal. Sementara itu, gelombang penolakan terhadap kedatangan Lady Gaga juga menjadi berita heboh berbagai media mancanegara mulai dari Washington Post, BBC, Wall Street Journal, The Sun, New York Times, dan juga EOnline.

"Gaga itu biduan vulgar, cuma pakai celana dalam dan kutang saat bernyanyi," kata Habib Salim Alatas, Ketua Front Pembela Islam, seperti dilansir BBC. "Lady Gaga is too risk for Indonesia," demikian kalimat pertama laporan harian The New York Times. Media seperti Wall Street Journal yang biasanya fokus menulis berita ekonomi sampai terpancing ikut mengabarkan kabar penolakan dari Indonesia itu. Google News sampai membuat indeks bahwa ada lebih dari 800 berita soal kontroversi penyanyi nyentrik yang suka beraneh-aneh dalam busana dan tata rias wajah ini.

sumber : http://entertainment.kompas.com/read/2012/05/18/0040329/Konser.Lady.Gaga.Juga.Ditolak.di.Filipina


Related Posts:

3 Responses to "Lady Gaga Gagal Konser di Filipina"

  1. Kelompok kecil Islam yang melarang Lady Gaga bukanlah penentu keputusan dan juga bukanlah penyebab dilarangnya konser Lady Gaga.

    Larangan ini adalah keputusan politik pemerintah dengan menciptakan alasan penolakan dari kelompok kecil Islam yang juga direkayasanya.

    Jadi pelarangan konser Lady Gaga tidak terkait moral, tidak terkait keamanan, melainkan terkait kepada tujuan politik yang mungkin memang sengaja dilarang pejabat yang diperalat Amerika untuk merusak investasi di Indonesia.

    Karena larangan ini munculnya dari kelompok kecil Islam yang anti Amerika, maka tidak ada yang curiga bahwa biang keroknya dalangnya ini justru secret service Amerika juga yang tujuannya memang untuk mencegah masuknya investasi luar negei ke Indonesia.

    Jadi memang urusan konser Lady Gaga ini hanyalah urusan sepele tapi berakibat besar kepada masa depan ekonomi negara ini. Konser ini cuma terbatas dikota Jakarta dengan juga penonton yang terbatas kaya2 dan orang2 asing yang berinvestasi di Indonesia.

    Tapi meskipun sebenarnya larangan ini hanya urusan sepele saja, anehnya berita tentang pelarangan ini diberitakan CNN dan semua berita Barat secara global dengan ulasan yang panjang lebar tentang Islam radikal maupun sikap anti-barat.

    Jadi kalo kita menengok kebelakang, kejadian ini cuma ulangan dari kejadian2 yang sama yang pernah terjadi dengan filem2 dari Barat. Dan tanpa disadari, para pejabat tetap ter-heran2 kenapa RIM yang diyakini ingin membangun pabriknya di Indonesia ternyata cuma basa basi saja. Pejabat2nya juga ter-heran2 kenapa semua bujukan2 akan keringanan pajak, murahnya gaji buruh, dan berbagai fasilitas2 khusus yang diberikan pemerintah RI untuk mengundang investor tidak pernah bisa menarik investor kenegeri yang malang ini.

    Demikianlah, seharusnya kita menyadari, untuk memajukan negara ini bukanlah dengan cara2 bualan2 kosong tapi mengabaikan hal2 yang sepele seperti begini.

    Bayangkanlah, bagaimana mungkin investor bisa betah bertahan dinegeri ini kalo nonton filem atau nonton konser-pun harus ke Singapore ??? Bahkan para konglomerat Indonesia maupun pejabat2 korup nya sering bikin pesta ulang tahun pun di Singapore. Jadi janganlah cuma menyalahkan para investor atau negara2 Barat kalo nasib bangsa yang malang ini selalu sial. Rezeki hanya bisa digaet dengan sikap yang professional, rasional, dan logis dimana kita jangan melakukan sesuatu dimana mudah dibalas dengan cara yang sama tapi menyebabkan kerugian yang lebih parah.

    Jadi larangan konser Lady Gaga ini bukan hanya merugikan investasi asing, tapi juga merusak persatuan kebangsaan didalam negeri yang diakibatkan pro kontra urusan sepele ini. Padahal kalopun konser ini diizinkan digelar hanyalah melibatkan penonton dari level ekonomi tertentu yang tidak begitu banyak jumlahnya, tapi dengan dilarangnya konser ini, menyebabkan pro & con yang memecah persatuan bangsa ini dari Sabang hingga ke Merauke.

    ReplyDelete
  2. Thanks udah mampir...semua orang berhak mempunyai opini tentang sesuatu yg sedang terjadi...kami hanya sebagai blogger yang menyampaikan berita tanpa adanya unsur politik atau mempolitisir berita yg ada. Kami sebagai blogger hanya berusaha membangun opini dengan tujuan agar kita semakin cerdas dalam menyelesaikan masalah yang ada.

    ReplyDelete
  3. Mbak ika aseli malang ya? Ane juga Arema mbak...ketemu blogger Arema neh...hehehehe

    ReplyDelete