Cara Install Ulang Melalui eRecovery Pada Laptop Acer

Biasanya, klo laptop agan udah terasa lemot, atau ada sistem yg erorr, pasti yg agan lakuin adalah install ulang. Nah beberapa laptop Acer yang punya fitur eRecovery bisa manfaatin fitur tersebut tanpa harus menggunakan CD/DVD instalasi OS. Berikut langkah2nya gan :

Bila suatu saat laptop milik Anda rusak, terkena virus ataupun mengalami masalah lainnya, terkadang Anda harus menginstall kembali driver dan aplikasi seperti semula. Untuk bisa menginstall ulang driver dan aplikasi ada beberapa cara yang bisa Anda pilih, dengan mendownload lewat Home | Acer, atau menggunakan program Acer eRecovery Management.

Install ulang dengan cara mendownload di Home | Acer dapat Acer lihat pada artikel “Mencari dan Mendownload Driver yang Tepat”. Selain lewat cara ini, alternatif lain untuk menginstall ulang driver dan aplikasi adalah dengan memanfaatkan program Acer eRecovery yang sudah tersedia di dalam laptop Anda.

Langkah-langkah untuk menginstall ulang lewat E-Recovery adalah sebagai berikut:[list][*]Nyalakan laptop hingga masuk windows, klik “Start” kemudian klik “All Programs”[*]Klik “Acer”, kemudian klik “Acer eRecovery Management”[*]Kamu akan diminta untuk memasukkan atau membuat password baru. Password ini berguna jika Anda akan menggunakan kembali eRecovery di masa depan.[*]Setelah muncul jendela berikutnya, pada toolbar sebelah kiri pilih “Restore”[*]Pilih “Reinstall Driver or Aplications”, kemudian pilih “Contents”[*]Pilihlah driver dan aplikasi yang ingin kamu install ulang, pada bagian sebelah kanan, klik “Install” dan ikuti perintah selanjutnya.[*]Setelah instalasi selesai, laptop milikmu biasanya akan melakukan auto-restart. Jika laptopmu ternyata tidak auto-restart, maka kamu bisa restart laptopmu secara manual setelah instalasi selesai.

Setelah restart, maka driver dan aplikasi akan terinstal ulang ke dalam laptopmu. Satu hal yang perlu Anda ingat, ada beberapa produk Acer yang tidak memiliki program Acer eRecovery . Untuk laptop yang tidak memiliki program Acer eRecovery, maka cara ini tidak bisa dipakai untuk menginstal ulang driver dan aplikasi ke dalam laptopmu.

sumber : http://forum.vivanews.com/hardware/351686-cara-install-ulang-melalui-erecovery-pada-laptop-acer.html

Related Posts:

7 Responses to "Cara Install Ulang Melalui eRecovery Pada Laptop Acer"