Penyedia Situs Pembunuh Bayaran Tertangkap

Kepolisian Indonesia menangkap seorang pria yang diduga pemilik situs yang menyediakan jasa layanan pembunuh bayaran di internet. Pria berusia 30 tahun itu ditangkap tim gabungan kepolisian dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polda Jabar, serta Poltabes Bandung, Kamis (08/03) malam, di wilayah Jakarta Timur. Kabid Humas Polda Jabar AKBP, Martinus Sitompul, mengatakan situs yang menyediakan jasa layanan pembunuh bayaran ini diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat.


"Kami menerima informasi dari masyarakat soal situs ini dan kami lacak pelakunya melalui email serta nomor telepon yang ada di situs. Akhirnya kami tangkap di kawasan Jakarta Timur," kata Martinus. Sebelumnya Mabes Polri menyebutkan situs yang menyediakan layanan pembunuh bayaran itu sudah beroperasi sejak 2008 lalu dan masih aktif sampai Kamis lalu. Salah satu situs yang diberi nama indobelati.blogspot.com, tampak menawarkan jasa untuk melakukan pembunuhan dengan bayaran. Namun situs-situs tersebut hari ini sudah ditutup.

Jasa layanan pembunuh bayaran di Wordpress

Polri belum menemukan pasal yang kiranya laik untuk menjerat pidana si empunya blog terkait layanan pembunuh bayaran tersebut. Penelusuran wartawan, sejumlah jasa pembunuh bayaran marak 'menempel' di berbagai situs . Salah satunya tersaji di laman: hitmanindonesia.wordpress.com. Judulnya tegas yakni 'Menyewakan Jasa Pembunuh Bayaran'. Berikut penggalan isi tulisan itu.

"Metode eksekusi dapat direncanakan bersama atau Anda langsung serahkan semuanya pada kami. Harga berbeda-beda tergantung sasaran dan tingkat kesulitan penghapusan jejak. Harga walikota tentu berbeda dengan harga pedagang alat elektronik tionghoa. Pembayaran dilakukan dengan uang tunai. Untuk sementara, kami hanya melayani sasaran di daerah kota Bandung," tulisnya.

Related Posts:

0 Response to "Penyedia Situs Pembunuh Bayaran Tertangkap"

Post a Comment