Gangnam Style Video Rap Korea Selatan

"Gangnam Style" adalah video musik bikinan artis rap asal Korea Selatan, Jae-Sang Park alias PSY, yang kali pertama diunggah ke situs YouTube pada 15 Juli 2012. Saat ini pengguna internet dunia sedang dihebohkan video unik berjudul "Gangnam Style" di YouTube. Karena keunikan video tersebut, sampai-sampai para artis Holywood ikut membicarakannya.

Gaya segar dan goyangan dansa unik mirip kuda berjingkrak yang diperlihatkan PSY dalam video jenaka ini berhasil memikat hati jutaan orang. Satu setengah bulan setelah diunggah, pada 29 Agustus, "Gangnam Style" berhasil mengoleksi 60 juta views. Tak sampai dua minggu seminggu setelahnya, pada saat artikel ini ditulis, video musik itu sudah dilihat sebanyak lebih dari 130 juta kali.

Popularitas PSY membawa imbas baik bagi industri musik Korea. Lucunya, formasi "band" PSY, hanya terdiri dari Jae-Sang Park sendirian, dan justru jauh dari pakem K-Pop yang identik dengan group boyband. Penampilan cenderung apa adanya, gaya norak, dan musik yang catchy berhasil melejitkan pria bertubuh gempal ini ke panggung dunia hiburan. 

Berikut Video Clip Gangnam Style di Youtube.



sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2012/09/10/12261885/Video.Gangnam.Style.Ditonton.130.Juta.Kali.di.YouTube

Related Posts:

0 Response to "Gangnam Style Video Rap Korea Selatan"

Post a Comment